Akreditasi KB IT Salman Al Farisi 3

0
321

Hari Jumat, tanggal 19 Juli 2018 KB IT Salman Al Farisi 3 di visitasi oleh 2 accesor yaitu Ibu Hartinem S.Pd dan Parjinah S.Pd

Accesor sampai di KB IT Salman Al Farisi 3 pukul 07.00 WIB dengan disambut oleh guru dan karyawan sekolah di kantor. Pada pukul 07.30 WIB berlangsungnya sambutan oleh ibu Asih kepala KBIT SAF 3 dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari yayasan; bapak Ali Imran perwakilan dari yayasan SAF, ketua komite SAF 3 Bapak sahril, ibu susiwi, ibu yohana, dan ibu Ambar selaku PLT selama ibu Asih cuti.

Setelah penyambutan, para accesor mengikuti dan melakukan pengamatan kegiatan imtaq yang sedang berlangsung di depan halaman sekolah.

Para accesor mengamati kegiatan di kelompok usia 3-4 tahun sebagai objek penilaian. Penialain yang dilakukan oleh para accesor ialah meliputi rppm, rpph dan penilaian guru. Penilaian rppm dan rpph apakah sudah mencakup 6 aspek perkembangan yang ada, dan apakah rpph sudah sesuai dengan pelaksanaan nya. selain itu para accesor mengikuti dan mengamati kegiatan KB (3-4 th) dari kegiatan imtaq, sentra , sholat dan makan siang.

Pengamatan yang dilakukan oleh para accesor mencakup 8 standar dan Alhamdulillah KB IT Salman Al farisi 3 sudah memenuhi kedelapan standar tersebut.

Setelah melakukan pengamatan para accesor melakukan tanya jawab kepada bagian kurikulum KBIT SAF 3, Kepala KBIT SAF 3, dan PLT. Setelah melakukan tanya jawab para accesor input data dan menjelaskan beberapa catatan untuk kami.
Alhamdulillah para accesor mengapresiasi kegiatan kbm di SAF 3, serta berpesan untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 wib dan para accesor menyerahkan bukti bukti dokumen visitasi

Jazakumulloh khoiron kami ucapkan kepada ibu parjimah S.Pd & ibu Hartinem S.Pd. Semoga apa yang kita sajikan mendapat nilai terbaik dan tentunya mendapat keberkahan dari Allah SWT . Aamiin

Dan kami ucapkan juga terima kasih kepada guru dan karyawan SAF 3 atas semua bantuannya dalam menyiapkan akreditasi tahun ini 2019.

Semoga kedepannya KB IT Salman Al farisi 3 menjadi lembaga yang terdepan dan bisa mempertahankan bahkan meningkatkan nilai-nilai keislaman dan karakter jusmantun (jujur cerdas,mandiri,santun) sebagi bekal kita dan anakn-anak di kehidupan sehari-hari.

Jazakumulloh sampai bertemu di berita selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here