**Family ghatering keluarga besar KB IT Salman Al Farisi 3**

0
270

Sabtu 02 november 2019 KB IT Salman Al Farisi 3 mengadakan acara family gathering di Puri Mataram yang terletak di dusun Drono Tridadi Sleman.
Acara ini dikemas seperti acara parenting/s.o.s dengan menghadirkan narasumber bapak Muhammad Hidayat salah satu dosen dari Universitas Gadjah Mada. Materi yang diangkat “Ayah, Ibu bermainlah denganku”.

▶sebelum ke acara inti kami keluarga besar KAB IT Salman Al Farisi 3 melakukannya senam sederhana

▶Acara inti dengan tema *Ayah Ibu bermainlah denganku bersama Bapak Muhammad Hidayat, S.Psi, M.Psi,

Materi ini memberikan point-point yang penting untuk mengenali karakter dari anak usia dini sehingga kita bisa memberikan treatment untuk anak kita.
Sabda Rasulullah SAW: Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci bersih, maka kedua ibu bapaklah yang akan menyebabkan anak ini menjadi yahudi, nasrani atau majusi.
beberapa treatment yang bisa kita aplikasikan untuk anak kita pada usia yang tertentu:
1. Usia 0-7 tahun perlakukan anak sebagai raja.
2. Usia 8-14 tahun perlakukan anak sebagai pembantu maksud dari pembantu ialah dengan melibatkan anak dalam pekerjaan dirumah misal dengan meminta bantuan untuk membuang sampah atau membersihkan tempat makan dll.
3. Usia 15-21 tahun perlakukan anak sebagai wazir/sahabat. Anak remaja itu tidak suka di judgment, dimarahi tapi senangnya di ajak cerita.

Dengan kita mengetahui treatment yang tepat untuk seorang anak insya Allah kita bisa memberikan pengaruh positif untuk si anak itu sendiri.

Selanjutnya ada beberapa karakteristik si raja kecil ini :
1. Anak kecil suka menangis jangan terlalu dibawa baper dan jangan dilarang ketika menangis.
2. Anak kecil suka main tanah/pasir ini bagus untuk stimulasi motorik halus.
3. Anak kecil itu tidak mempunyai dendam, karena itu ketika anak merusak mainan jangan dimarahi karena anak sedang bereksplorasi.
4. Anak kecil cepat membuat cepat merusak. Mudah tertarik dan mudah bosan.

Dengan kita mengetahui karakteristik si raja kecil ini terkadang muncul suatu keajaiban yang tidak kita sangka kala bisa menemani si raja kecil yaitu muncul nya bakat yang terpendam dari anak.
Semoga dengan kita mempelajari karakteristik si raja kecil ini dapat memberikan dampak yang baik bagi keluarga kecil ayah dan ibu. Aamiin

Demikian kegiatan kita hari semoga membawa manfaat kita semua, sampai jumpa pada agenda berikutnya terima kasih

Kami tunggu kritik dan sarannya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here